Pasien Covid-19 Berkurang, Satgas Kaji Kurangi Isoter di Buleleng

Jumat, 03 September 2021 – 00:00 WIB
Pasien Covid-19 Berkurang, Satgas Kaji Kurangi Isoter di Buleleng - JPNN.com Bali
Lokasi isolasi terpusat di SMAN Bali Mandara. Satgas berencana mengurangi isoter seiring berkurangnya pasien yang dirawat. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Buleleng Bali terus menunjukkan trend penurunan.

Dari tiga lokasi isolasi terpusat (isoter) di Buleleng, salah satu lokasi sudah kosong.

Berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng kemarin, hanya ada 124 orang pasien yang menjalani isoter.

Dari seratusan pasien itu, sebanyak 86 orang menjalani isolasi di Asrama Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) di Desa Jinengdalem.

Sedangkan 38 orang sisanya menjalani isolasi di Asrama Prajurit Kompi Senapan C Batalyon Infanteri 900 Raider/Satya Bhakti Wirottama di Desa Kubutambahan.

Khusus asrama siswa di SMAN Bali Mandara, kini dalam kondisi kosong.

“Sejak Senin sudah kosong. Terakhir 25 orang isolasi di sana,” kata Kalaksha BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi dilansir dari Radarbali.id.

Dikalkulasi, dari kapasitas 726 tempat tidur isoter, hanya terisi 17.07 persen.

Pasien covid-19 di Buleleng mulai beranjak menurun, bahkan berkurang drastis. Satgas pun mengkaji mengurangi tempat isoter di Buleleng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News