Gaduh Warga Tarik Tabungan di LPD Desa Adat Kuta, Cek Faktanya

Kamis, 26 Agustus 2021 – 09:46 WIB
Gaduh Warga Tarik Tabungan di LPD Desa Adat Kuta, Cek Faktanya - JPNN.com Bali
Video Ketua Tim Pemulihan LPD Kuta I Gusti Anom Gumanti meredam para nasabah yang berniat menarik dananya. (Instagram Info Badung)

bali.jpnn.com, KUTA - Sejak seminggu terakhir, warga Kuta, Badung, Bali, berbondong-bondong menarik tabungan dan deposito mereka yang tersimpan di LPD Desa Adat Kuta.

Aksi warga dipicu kabar LPD Desa Adat Kuta bangkrut lantaran terkena dampak pandemi.

Aksi warga itu viral di media sosial Instagram setelah sejumlah akun memposting pernyataan Ketua Tim Pemulihan LPD Kuta Gusti Anom Gumanti.

Anggota DPRD Badung itu berusaha meredam nasabah tidak melakukan penarikan dananya bersamaan agar tidak terjadi rush money.

Padahal, faktanya LPD Desa Adat Kuta dalam kondisi baik-baik saja.

“Kalau pun ada masalah, biarkan saya dahulu yang memeriksa. Nanti saya pasti akan laporkan ke masyarakat," kata Anom Gumanti dalam video yang beredar.

Sebagai bentuk kepeduliannya selaku krama Desa Adat Kuta, sekaligus untuk menguatkan keberadaan LPD, politisi PDI-Perjuangan itu turut menabung.

"Maka hari ini saya menabung Rp 100 juta. Jangan takut, apalagi LPD masih banyak memiliki aset,” ujar Anom Gumanti.

Sepekan terakhir, warga Kuta yang menjadi nasabah LPD Desa Adat Kuta melakukan penarikan dananya ramai-ramai. Kondisi ini berpotensi memicu rush money
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News