Audit Perfoma LPD Kuta Pasca Rush Money, Tim Pemulihan Libatkan Auditor Independen

Selasa, 31 Agustus 2021 – 10:28 WIB
Audit Perfoma LPD Kuta Pasca Rush Money, Tim Pemulihan Libatkan Auditor Independen - JPNN.com Bali
Suasana pertemuan bersama untuk membahas isu miring yang menimpa LPD Desa Adat Kuta di Kantor Camat Kuta, kemarin. (Made Dwija Putra/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, KUTA - Para pihak yang terlibat dalam pengelolaan LPD Desa Adat Kuta akhirnya menyepakati pelibatan tim audit independen untuk mengetahui

performa keuangan lembaga perbankan milik Desa Adat Kuta ini pasca terjadi penarikan tabungan dan deposito oleh para nasabah (rush money).

Kepastian tersebut dilontarkan Kepala Disbud Badung I Gde Eka Sudarwita usai pertemuan bersama di Kantor Camat Kuta, kemarin.

“Tim pemulihan akan melakukan audit melibatkan auditor independen di luar LPD. Hasil audit nanti bisa menggambarkan bagaimana riil LPD yang sebenarnya,” ujar Eka Sudarwita dilansir dari Radarbali.id.

Karena itu, mewakili Pemkab Badung, Eka Sudarwita meminta masyarakat bersabar tidak khawatir dengan deposito dan tabungan yang ada di LPD Kuta.

“Selambatnya tiga bulan akan ada langkah-langkah penyelesaikan yang sebaik mungkin sesuai dengan ketentuan yang ada, ” katanya.

Bendesa Adat Kuta Wayan Wasista mengharapkan masyarakat jangan terkecoh terhadap informasi yang tidak benar karena akan memberi dampak kepada LPD.

Terlebih LPD juga sudah banyak memberikan dana ke desa yang diambil dari keuntungan LPD.  

Tim pemulihan memutuskan melibatkan audiot independen untuk mengaudit performa LPD Kuta pasca penarikan tabungan dan deposito ramai-ramai pekan lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News