Dilantik Mas Menteri, Rektor Unud Dibikinkan Kuburan Bernisan, Ternyata Ini Maksudnya

Rabu, 25 Agustus 2021 – 10:36 WIB
Dilantik Mas Menteri, Rektor Unud Dibikinkan Kuburan Bernisan, Ternyata Ini Maksudnya - JPNN.com Bali
Mahasiswa Unud melakukan tabur bunga di atas kuburan bernisan yang mereka buat di halaman kampus Unud kemarin. (Made Dwija Putra/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rektor Universitas Udayana (Unud) terpilih, Prof Dr Ir I Nyoman Gde Antara mendapat kado tidak mengenakkan saat dilantik secara virtual oleh Mendikti Ristek Nadiem Makarim kemarin (24/8) di gedung laboratorium Unud.

Tidak saja mendapati kado karangan bunga bertuliskan, “Selamat & Sukses Prof.Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara,.M.Eng Mahasiswa Menunggu Janjimu”, mahasiswa Unud juga membuatkan kuburan bernisan.

Atribut itu sebagai gambaran duka mereka terhadap segala kebijakan institusi kampus Unud yang tidak berpihak kepada mahasiswa.

Para peserta aksi satu per satu melakukan tabur bunga di atas nisan tersebut. Setelah itu mereka berjejer dan secara bergiliran membacakan pernyataan sikap.

“Kami mahasiswa  Unud, menyatakan sikap berduka cita atas matinya hati nurani Rektor Unud, dan mengutuk tindakan Rektorat Unud yang lagi-lagi tidak memperdulikan mahasiswa,

menutup mata dari segala aspirasi yang telah disampaikan, yang sangat merugikan mahasiswa, ” ujar Ketua BEM PM Unud sekaligus koordinator aksi lapangan, M. Novriansyah Kusumapratama dikutip dari Radarbali.id.

Mereka juga menuntut dan mendesak Rektor terpilih untuk menyelesaikan permasalahan Unud yang di tinggalkan rektor sebelumnya.

Pertama, menyelesaikan masalah biaya pendidikan yang tidak memperhatikan keadaan ekonomi mahasiswa.

Baru saja dilantik menjadi Mendikti Ristek Nadiem Makarim, Rektor Unud dikirimi karangan bunga dan dibuatkan kuburan bernisan oleh para mahasiswa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News