Kerahkan Tim Gabungan Geser Pasien Isoman ke Isoter, Satgas Siapkan Diskresi Bagi yang Menolak

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 20:38 WIB
Kerahkan Tim Gabungan Geser Pasien Isoman ke Isoter, Satgas Siapkan Diskresi Bagi yang Menolak - JPNN.com Bali
Wakil Kasatgas Covid-19 Buleleng dr. I Nyoman Sutjindra. (dok.JPNN)

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Satgas covid-19 menyiapkan dua bus, lima minibus, didukung kendaraan dari Kodim 1609/Buleleng dan Polres Buleleng.

Kendaraan tersebut disiapkan untuk memindahkan 209 pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpusat (Isoter), Sabtu hari ini (14/8).

"Kami harus selesaikan hari ini juga. Para personel sudah mulai bergerak (untuk memindahkan pasien isoman ke isoter),” ujar Wakil Kasatgas Covid-19 Buleleng dr. I Nyoman Sutjindra.

Menurut Wakil Bupati Buleleng ini, ada 209 pasien dari sembilan kecamatan di Gumi Panji Sakti yang harus dipindahkan ke tempat isoter.

Jumlah tersebut masih di bawah ketersediaan tempat tidur yang mencapai 270 buah tempat tidur.

"Kami targetkan hari ini semua isoman digeser ke isoter kabupaten,” imbuhnya.

Untuk menyukseskan pergeseran pasien isoman ke isoter, satgas mengerahkan personel TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD.

Menurut Wabup dr Sutjindra, seandainya ada salah satu isoman menolak untuk digeser ke isoter, satgas sudah menyiapkan solusi.

Kendaraan tersebut disiapkan untuk memindahkan 209 pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpusat (Isoter)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News