Dari Bali Tim Pakar Satgas Sebut Covid-19 Mutasi Ribuan Jenis, Ini Katanya

Selasa, 10 Agustus 2021 – 19:22 WIB
Dari Bali Tim Pakar Satgas Sebut Covid-19 Mutasi Ribuan Jenis, Ini Katanya - JPNN.com Bali
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat menerima Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat I Nyoman Gde Agus Asrama di Kantor Pemkot Denpasar. (Komang Suparta/Antara/JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pandemi Covid-19, tampaknya, tidak bisa selesai dalam waktu dekat. Proses mutasi virus corona yang begitu cepat jadi pangkal masalahnya.

Berdasar catatan Tim Pakar Satgas Pusat, Covid-19 saat ini telah mengalami mutasi hingga ribuan jenis dengan karakter spike yang berbeda.

“Mutasi covid-19 yang mencapai ribuan jenis menyebabkan banyak kematian di dunia,” ujar Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat I Nyoman Gde Agus Asrama di Denpasar.

Tim Pakar Satgas sendiri saat ini tengah berada di Kota Denpasar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan pemerintah daerah melakukan penanganan dan pencegahan ledakan kasus covid-19 di masa mendatang.

“Pemantauan di Kota Denpasar sangat penting untuk mengetahui sejauh mana langkah strategis yang dilakukan pemerintah untuk menanganai pandemi,” ujar Gde Agus Asrama.

Apalagi, kata dia, Kota Denpasar memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Penyebaran covid-19 pun kian kompleks.

Menurut Gde Agus Asrama, mutasi virus yang sedemikian cepat bisa menjadi cambuk bagi setiap negara di dunia termasuk Indonesia meningkatkan kewaspadaan menangani covid-19.

Kunjungan Tim Pakar Satgas Covid-19 diterima Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Forkopimda Kota Denpasar.

Berdasar catatan Tim Pakar Satgas Pusat, Covid-19 saat ini telah mengalami mutasi hingga ribuan jenis dengan karakter spike yang berbeda.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News