Kasus Positif Naik saat PPKM, Jembrana Perluas Vaksinasi ke Kampung-kampung

Selasa, 03 Agustus 2021 – 06:54 WIB
Kasus Positif Naik saat PPKM, Jembrana Perluas Vaksinasi ke Kampung-kampung - JPNN.com Bali
Tim yustisi bersama tim vaksinator Dinas Kesehatan mendatangi TPI PPN Pengambengan untuk vaksinasi. Karena tidak ada nelayan, akhirnya vaksinasi dipindah ke kantor Desa Pengambengan.(M.Basir/Radar Bali)

bali.jpnn.com, NEGARA - Ada kenyataan pahit selama pemberlakuan PPKM level 3 dan 4 di Jembrana, Bali. Meski diberlakukan PPKM, upaya mengendalikan covid-19 belum berjalan maksimal.

Bahkan sejak PPKM, terjadi penambahan kasus positif rata-rata per hari mencapai di atas 80 kasus.

Selain kasus positif, angka kematian ikut terkerek naik. Rata-rata ada dua kasus kematian per hari yang dilaporkan. Status PPKM di Jembrana pun dinaikkan dari level 3 menjadi 4.

Untuk menekan penyebaran covid-19, Satgas kian menggenjot pelaksanaan vaksin ke kampung-kampung yang belum tersentuh vaksinasi.

“Jembrana menjadi salah satu kabupaten di Bali yang naik jadi level 4, karena kasus kematian naik,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Jembrana I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata dikutip dari Radarbali.id.

Untuk menurunkan kasus positif, Satgas Covid-19 kian gencar memperketat penerapan protokol kesehatan sekaligus memperluas pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Oka Parwata, tingkat efektivitas vaksin Covid-19 sangat tinggi untuk menekan kasus terkonfirmasi positif, terutama kematian.

Karena vaksin ini salah satunya mengurangi risiko gejala bagi yang terpapar virus. “Mayoritas yang meninggal adalah yang belum vaksin,” katanya.

Untuk menekan penyebaran covid, Satgas kian menggenjot pelaksanaan vaksin ke kampung-kampung yang belum tersentuh vaksinasi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News