Puncak Kasus Covid-19 di Jawa – Bali Sudah Lewat, Menkes RI Beber Strategi Ini

Senin, 02 Agustus 2021 – 17:11 WIB
Puncak Kasus Covid-19 di Jawa – Bali Sudah Lewat, Menkes RI Beber Strategi Ini - JPNN.com Bali
Menkes Budi Gunadi Sadikin. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kabar bahagia baru saja dipaparkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin terkait penyebaran covid-19 di Indonesia.

Menkes Budi Gunadi mengklaim, puncak kasus covid-19 di Indonesia, terutama di Pulau Jawa dan Bali sudah terlampaui.

Berdasar grafik laporan harian, tren kasus covid-19 di Pulau Jawa-Bali telah mencapai puncak pada 15 Juli 21 dengan jumlah kasus sebanyak 43.925.

Setelah itu berangsur-angsur terjadi penurunan sekitar 60 persen. “Saatnya bersyukur sudah bisa melewati masa puncak kasus covid-19,” ujar Menkes Budi Gunadi saat konferensi pers secara virtual.

Meski belum sampai 100 persen bebas dari covid-19, Menkes Budi Gunadi mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah, TNI dan Polri, serta semua pihak yang sungguh-sungguh berusaha menekan penyebaran covid-19.

“Kewaspadaan harus tetap ditingkatkan sesuai arahan Bapak Presiden,” imbuh Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Menkes Budi Gunadi mengatakan, strategi utama menanggulangi covid-19 adalah mengurangi laju penularan.

Pasalnya, tidak ada yang selesai dalam waktu cepat saat terjadi pandemi. Dalam satu kasus, pandemi bahkan baru selesai setelah sekian ratusan tahun.

Pasca pemberlakuan PPKM Darurat, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin mengklaim puncak kasus covid-19 di Jawa - Bali mulai lewat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News