Covid-19 Subvarian XBB Masuk Bali, Kabar dari Kemenkes Bikin Lega

Selasa, 01 November 2022 – 06:45 WIB
Covid-19 Subvarian XBB Masuk Bali, Kabar dari Kemenkes Bikin Lega - JPNN.com Bali
Ilustrasi Waspada Covid-19 varian baru XBB. Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 subvarian XBB di Indonesia saat ini menjadi delapan kasus.

Berdasarkan data Kemenkes, delapan pasien yang dilaporkan terkena subvarian XBB berasal dari DKI Jakarta lima kasus, sedangkan Lampung, Kalimantan, dan Bali, masing-masing satu kasus.

Dari angka itu, dua kasus berasal dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dan enam lainnya transmisi lokal.

Semua pasien orang dewasa dan sedang menjalani masa pemulihan melalui isolasi karena gejalanya ringan.

Sebanyak delapan kasus itu terdeteksi saat Kemenkes memantau perkembangan kasus positif Covid-19 yang dalam kurun waktu tiga hari belakangan mengalami kenaikan sampai dengan 3.000 kasus per hari.

“Dalam tiga hari terakhir ini sebenarnya kita agak kaget karena kasus yang biasanya berkisar 2.300 per hari, naik jadi 3.000 kasus.

Namun, untungnya per kemarin, sudah turun jadi 2.700 lagi.

Kami menduga kenaikan biasanya dikaitkan dengan adanya varian atau subvarian baru, kalau kemarin heboh karena XBB,” ujar  Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril.

Covid-19 Subvarian XBB dilaporkan telah masuk ke Bali, Jakarta dan sejumlah wilayah lain di Indonesia, tetapi kabar dari Kemenkes bikin lega
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News