Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Gianyar Disemprot Eco Enzyme

Minggu, 01 Agustus 2021 – 08:53 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Kelurahan Gianyar Disemprot Eco Enzyme - JPNN.com Bali
Aparat TNI menyemprotkan cairan eco enzyme di jalanan wilayah Kelurahan Gianyar kemarin. (Indra Prasetia/Radar Bali)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Penyebaran covid-19 di Kabupaten Gianyar masih terus terjadi. Bahkan, angka positif covid-19 cenderung naik.

Untuk meminimalisir penyebaran covid-19, Yonzipur 18/YKR menyemprotkan 5.000 liter eco enzyme di Kelurahan Gianyar.

“Kami menyemprotkan dengan menggunakan armada truk dekon Yonzipur 18/YKR beserta armada dari komunitas eco enzyme di Gianyar,” ujar Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor (Arm) Ida Bagus Putu Diana Sukertia, dikutip dari Radarbali.id.

Penyemprotan dilakukan di seluruh wilayah Kelurahan Gianyar. Termasuk di Pasar Umum Gianyar dan perkantoran di Pemkab Gianyar.

“Armadanya kami bagi tiga. Sehingga semua wilayah Kelurahan Gianyar kena semprot eco enzyme,” kata Mayor (Arm) Ida Bagus Putu Diana Sukertia.

Lurah Gianyar I Made Setiawan menambahkan, Kelurahan Gianyar merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan.

Mbilitas masyarakat di Kelurahan Gianyar sangat tinggi. “Kami harapkan setelah penyemprotan eco enzyme bisa mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Gianyar,” ujar Lurah Setiawan.

Eco Enzyme adalah cairan organik yang terbuat dari buah dan sayur-sayuran. Cairan ini sangat aman dan bisa digunakan untuk membersihkan udara yang terpapar polusi.

Untuk menekan penyebaran covid-19 dan polusi udara, aparat TNI dan pihak terkait menyemprotkan eco enzyme di Kelurahan Gianyar