Ekonomi Bali Menguat Setelah Vaksin Booster, Tak Percaya? Lihat nih Datanya

Rabu, 16 Februari 2022 – 02:30 WIB
Ekonomi Bali Menguat Setelah Vaksin Booster, Tak Percaya? Lihat nih Datanya - JPNN.com Bali
Ilustrasi - Konsumen saat membeli perlengkapan upacara di salah satu pasar tradisional di Kota Denpasar. ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kondisi ekonomi di Pulau Dewata pasti akan menguat. 

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali menyebutkan optimisme tersebut berdasarkan hasil survei pada Januari 2022. 

"Hal ini tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) di Provinsi Bali yang tercatat sebesar 105,9 pada Januari 2022 atau berada pada area atau level optimis," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Selasa (15/2). 

IKK sebesar 105,9 itu, ujar Trisno, meningkat dibandingkan dengan IKK pada Desember 2021 sebesar 98,8. 

Menguatnya optimisme konsumen di Bali searah dengan tren yang berlangsung di tingkat nasional, dimana IKK nasional pada Januari 2022 sebesar 119,6, lebih tinggi dari 118,3 pada Desember 2021. 

"Peningkatan keyakinan konsumen diperkirakan sejalan dengan adanya kebijakan pemerintah terkait vaksin booster dalam langkah penanggulangan pandemi Covid-19," ujarnya. 

Di samping itu, menurut Trisno, masih tingginya aktivitas pariwisata setelah periode libur Natal dan Tahun Baru, turut mendorong optimisme konsumen di awal 2022. 

"Namun demikian, kita tetap harus waspada akan dampak dari meningkatnya kasus Covid-19 di bulan Februari ini", ujarnya. 

Perekonomian Bali diyakinkan segera menguat setelah masyarakat melakukan vaksinasi booster, tak percaya? lihat nih datanya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News