Belasan Warga di 4 Dusun di Padangsambian Kelod Terpapar Covid-19, Potensi Muncul Klaster Desa

Selasa, 01 Februari 2022 – 20:47 WIB
Belasan Warga di 4 Dusun di Padangsambian Kelod Terpapar Covid-19, Potensi Muncul Klaster Desa - JPNN.com Bali
Petugas Satgas Covid-19 Desa Padangsambian Kelod Barat, Denpasar, melakukan penyemprotan desinfektan untuk menekan penyebaran virus corona. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Desa Padangsambian Kelod, Denpasar Barat dalam status siaga penuh mengantisipasi munculnya klaster desa di wilayahnya.

Kondisi ini menyusul ditemukannya kasus positif Covid-19 yang menginfeksi belasan warga dari empat dusun di desa ini secara bersamaan, Selasa (1/2) hari ini.

Belasan warga tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing berasal dari Dusun Tegal Buah, Dusun Teges, Dusun Tegal Lantang Kaja, dan Dusun Batu Bolong.

"Di empat dusun ini telah ditemukan ada masyarakat yang terpapar Covid-19," ungkap Perbekel  Padangsambian Kelod Gede Wijaya Saputra.

Meski tak merinci jumlah masing-masing warga per dusun yang terpapar Covid-19, Gede Wijaya Saputra menyebut secara keseluruhan total ada 12 warga yang terkonfirmasi positif.

Kendati hanya berjumlah 12 warga yang terinfeksi dari puluhan ribu jiwa di desa tersebut, bukan tak mungkin berimbas terciptanya klaster Desa Padangsambian Kelod, Denpasar.

Karena itu, aparat Desa Padangsambian Kelod langsung meresponsnya dengan menyisir titik-titik rawan untuk dilakukan penyemprotan cairan desinfektan.

"Sebagai langkah cepat untuk menekan penularan kita lakukan penyemprotan desinfektan," kata Perbekel Gede Wijaya.

Belasan warga di 4 dusun di Desa Padangsambian Kelod, Kota Denpasar terpapar Covid-19, potensi muncul klaster desa bisa saja terjadi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News