29 Pasien OTG di Buleleng Masuk Isoter, Hari Ini Tambah 30 Kasus Baru

Jumat, 28 Januari 2022 – 21:01 WIB
29 Pasien OTG di Buleleng Masuk Isoter, Hari Ini Tambah 30 Kasus Baru - JPNN.com Bali
Suasana tempat Isoter yang disiapkan untuk pasien OTG. Mulai kemarin, tempat Isoter ini sudah ditempati pasien. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Kasus Covid-19 di Buleleng terus merangkak naik.

Berdasar data terbaru Satgas Covid-19, Jumat (28/1) hari ini ada penambahan 30 kasus baru, sementara yang sembuh baru 1 orang.

Melihat perkembangan kasus konfirmasi Covid-19 yang kian masif, Satgas Covid-19 Buleleng langsung bergerak cepat dengan menggunakan Gedung C Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem sebagai tempat isolasi terpusat (Isoter) bagi orang tanpa gejala (OTG). 

"Tempat Isoter ini sudah terisi sejak Kamis sore kemarin, sampai saat ini sebanyak 29 orang masuk tempat isolasi.

Mereka dijaga ketat Satpol PP bersama BPBD, serta TNI dan Polri," ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Ketut Suwarmawan dilansir dari laman resmi Pemkab Buleleng.

Selain dengan melakukan penjagaan yang ketat, Satgas Covid-19 Buleleng juga melakukan penjemputan kepada OTG yang akan menjalani isolasi dengan melibatkan TNI/Polri yang ada di desa. 

"Saya imbau kepada masyarakat seiring peningkatan kasus, agar lebih disiplin dalam menerapkan prokes Covid-19 agar penyebaran virus ini bisa dikendalikan," kata Ketut Suwarmawan.

Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.562 orang, sembuh 9.928 orang, meninggal 540 orang, dan dalam perawatan 95 orang. (lia/jpnn)

29 pasien orang tanpa gejala (OTG) di Buleleng mulai masuk tempat Isoter di kampus Undiksha Singaraja. Untuk hari Ini tambah 30 kasus baru

Redaktur & Reporter : Ali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News