Tes PCR Ungkap Satu Siswa SMPN 2 Kuta Positif Covid-19, PTM Diperpanjang 5 Hari Lagi

Kamis, 27 Januari 2022 – 06:45 WIB
Tes PCR Ungkap Satu Siswa SMPN 2 Kuta Positif Covid-19, PTM Diperpanjang 5 Hari Lagi - JPNN.com Bali
Pelajar SMPN 2 Kuta saat mengikuti tes PCR Selasa lalu. Kasus positif Covid-19 di SMPN 2 Kuta kembali bertambah, dan memaksa sekolah menggelar belajar daring dari rumah. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, KUTA - Kecemasan para siswi SMP Negeri 2 Kuta saat melaksanakan tes PCR terhadap 32 siswa Kelas VII K, Selasa lalu (25/1) jadi kenyataan.

Berdasar hasil tes PCR yang dirilis Rabu kemarin (26/1), satu siswa kembali terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala SMP 2 Kuta I Made Sujana.

"Hasil PCR dari 31 siswa yg ditemukan ada satu siswa yang positif Covid-19 dari Kelas VII K," jelas Kasek SMP 2 Kuta Made Sujana.

Dengan demikian, dari 32 orang jumlah siswa dalam satu Kelas VII K, total ada dua siswa yang terpapar Covid-19.

Jika kasus positif pertama menimpa siswa asal Kota Denpasar dan orang tuanya, kali ini nasib serupa menimpa siswa yang berasal dari Tabanan, tetapi menetap di Legian Kelod, Badung.

Made Sujana menjelaskan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini dipastikan tidak menunjukkan gejala-gejala khusus.

"Kalau gejala dari anak yang bersangkutan tidak ada, justru kemarin kita sempat mengetes PCR dua siswa yang sakit, tetapi mereka negatif," tutur Sujana.

Hasil tes PCR Selasa lalu ungkap satu siswa SMPN 2 Kuta positif Covid-19. Dengan temuan ini, PTM di SMPN 2 Kuta diperpanjang 5 hari lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News