Tertinggi Dalam Tiga Bulan, Kasus Covid-19 di Bali Bertambah 96

Rabu, 26 Januari 2022 – 10:36 WIB
Tertinggi Dalam Tiga Bulan, Kasus Covid-19 di Bali Bertambah 96 - JPNN.com Bali
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Made Rentin. ANTARA/HO-BPBD Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jumlah kasus Covid-19 di Pulau Dewata makin terus bertambah.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Made Rentin mengatakan peningkatan kasus harian Covid-19 di Bali dalam beberapa hari terakhir terjadi karena temuan kasus terkonfirmasi positif dilanjutkan dengan penelusuran yang semakin masif.

"Tracing dan testing dioptimalkan dan sebagian kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala," kata Rentin di Denpasar, Selasa (25/1). 

Pada Selasa ini, Bali mencatatkan penambahan kasus Covid-19 sebanyak 96 orang dan menjadi penambahan kasus harian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Sebaran kasus di sembilan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Jembrana 11 orang, Tabanan (15), Badung (26), Gianyar (4), Klungkung (9), Buleleng (8), dan Kota Denpasar (23). 

"Kasus yang dominan merupakan pelaku perjalanan dan ada juga sejumlah siswa yang terkonfirmasi Covid-19 dengan tanpa gejala," ucap pria yang juga Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali itu. 

Meskipun terjadi peningkatan kasus positif Covid-19, ia mengatakan mayoritas tanpa gejala dan relatif kecil yang sampai dirujuk ke rumah sakit.

"Kemungkinan besar karena tingkat imun yang sudah bagus. Jadi, walaupun terpapar Covid-19, namun gejalanya tidak parah dan bahkan tanpa gejala," ujarnya.

Rekor tertinggi dalam tiga bulan terakhir, kasus harian Covid-19 di Bali bertambah 96 orang
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News