Kemenhub Sediakan Bus Listrik dari Bandara Ngurah Rai ke Lokasi KTT G20

Minggu, 23 Januari 2022 – 20:55 WIB
Kemenhub Sediakan Bus Listrik dari Bandara Ngurah Rai ke Lokasi KTT G20 - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) di sela kegiatan “Dukungan Ekosistem Kendaraan Listrik Provinsi Bali Menuju G20” yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (23/1). (Kementerian Perhubungan)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Untuk mendukung KTT G20 di Bali, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menyediakan bus listrik yang akan digunakan sebagai sarana transportasi komuter dari Bandara Ngurah Rai ke lokasi penyelenggaraan G20.

“Sebagaimana arahan bapak Presiden RI Joko Widodo, kami akan memberikan dukungan transportasi yang ramah lingkungan.

Hal ini wujud komitmen Indonesia pada penanganan perubahan iklim yang menjadi isu global saat ini,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (23/1).

Menhub Budi Karya Sumadi terus mendorong semua pihak, termasuk para pelaku usaha transportasi massal swasta untuk menggunakan kendaraan listrik.

Termasuk berupaya mewujudkan ekosistem kendaraan listrik yang baik, misalnya manajemen baterai, tempat pengisian daya (charging), harga yang terjangkau, dan lain sebagainya.

“Kita terus mendorong agar tingkat keekonomian kendaraan listrik ini semakin baik ke depannya, sehingga lebih ekonomis dan lebih masif penggunaannya.

Dengan menggunakan kendaraan listrik lingkungan menjadi bersih, dan kita menjadi bangsa yang masyhur, yang dikenal peduli terhadap lingkungan,” katanya.

Kemenhub terus berkomitmen mendorong penggunaan kendaraan listrik secara massal, sebagai bentuk dukungan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kementerian Perhubungan bakal menyediakan bus listrik dari Bandara Ngurah Rai ke lokasi KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News