18 Pelajar SMA dari Bali Tembus 10 Universitas Terkemuka di Dunia, Ini Pesan Koster

Minggu, 16 Januari 2022 – 21:47 WIB
18 Pelajar SMA dari Bali Tembus 10 Universitas Terkemuka di Dunia, Ini Pesan Koster - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster berfoto bersama 18 siswa SMA di Bali peraih beasiswa Indonesia Maju di Jayasabha Denpasar, Minggu (16/1/2022). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - 18 siswa SMA di Bali berhasil meraih program Beasiswa Indonesia Maju untuk melanjutkan pendidikan program sarjana (S1) di 10 universitas terkemuka di luar negeri.

Para pelajar Bali yang berhasil meraih program Beasiswa Indonesia Maju itu, sebelumnya telah mengikuti seleksi yang ketat yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Dari 18 siswa yang akan menempuh pendidikan program S1 di bidang sains dan teknologi sebanyak lima siswa lolos dalam kategori afirmasi dan 13 siswa lolos dalam kategori reguler.

Kelima penerima Beasiswa Indonesia Maju untuk kategori afirmasi antara lain I Dewa Gede Essa Satria Widana (SMAN 1 Tabanan), dan I Putu Wisnu Jaya Wardana (SMAN 1 Singaraja).

Lalu Ni Putu Saraswati Maharani Devi Dasi (SMAN 3 Denpasar), Diah Septa Lingga Pratiwi (SMAN 2 Semarapura), dan Meilana Putri (SMAN 2 Amlapura),

Yang lolos kategori reguler antara lain Kadek Kurnia Dewi, Ni Ketut Selamat Kariyani, Ni Luh Eka Januartini, Ni Putu Ari Budiani, Ni Wayan Novia Sinta Dewi, dan I Gusti Ngurah Sucahya Satria Adi Pratama.

Semuanya dari SMAN Bali Mandara.

Gede Deanova Wikayana Fachrie, Made Deva Wikananda Putra dan Ni Putu Dhara Deswita Prabha. Ketiganya dari SMAN 1 Singaraja.

18 Pelajar SMA dari Bali tembus 10 universitas terkemuka di dunia, Gubernur Koster berpesan untuk serius belajar dan membangun Bali setelah pulang kuliah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News