Koster Mulai Cairkan Insentif Bulanan, Perbekel Terima Rp 1,5 Juta, Bendesa Adat Rp 2,5 Juta

Minggu, 09 Januari 2022 – 18:26 WIB
Koster Mulai Cairkan Insentif Bulanan, Perbekel Terima Rp 1,5 Juta, Bendesa Adat Rp 2,5 Juta - JPNN.com Bali
Gubernur Koster, pengurus MDA Bali, perwakilan para perbekel serta bendesa desa adat foto bersama. Foto: Humas Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dua perangkat desa di Bali mulai menikmati dana insentif bulanan yang dialokasikan Pemprov Bali untuk tahun 2022 ini.

Setiap bulan, mulai Januari 2022, seluruh perbekel atau kepala desa dan bendesa adat se-Bali akan menerima dana insentif rutin setiap bulan.

Besarannya cukup menggiurkan, yakni masing-masing Rp 1,5 juta untuk perbekel, dari total 636 perbekel yang ada di seluruh Bali.

Sedangkan untuk bendesa adat, Gubernur Bali Wayan Koster menaikkan insentif, dari semula Rp 1,5 juta per bulan menjadi Rp 2,5 juta per bulan.

Penetapan dana insentif bulanan bagi perbekel dan 1,493 bendesa adat se-Bali itu diumumkan Wayan Koster saat sesi konferensi pers di rumah jabatan gubernur, Minggu (9/1).

Koster menjelaskan, dana insentif ini sudah dialokasikan dalam APBD 2022, di mana insentif untuk perbekel dialokasikan Rp 11,4 miliar sepanjang 2022.

"Sedangkan anggaran insentif bendesa adat se-Bali sudah dialokasikan dalam Bantuan Operasional Desa Adat, Rp 300 juta untuk masing-masing desa adat," sebut Koster.

Koster menilai, bantuan dana insentif ini layak diberikan kepada dua aparatur desa tersebut, mengingat peran keduanya yang besar di tingkat desa.

Gubernur Koster mulai mencairkan dana insentif bulanan untuk perbelel dan bendesa adat. Perbekel terima Rp 1,5 juta, bendesa adat Rp 2,5 juta
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News