Capaian Vaksinasi Rendah, Begini Curhat Wagub Kalsel ke Wagub Bali Cok Ace

Sabtu, 15 Januari 2022 – 19:04 WIB
Capaian Vaksinasi Rendah, Begini Curhat Wagub Kalsel ke Wagub Bali Cok Ace - JPNN.com Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat menyerahkan cinderamata kepada Wagub Kalimantan Selatan H Muhiddin di Denpasar, Jumat (14/1). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dalam kunjungan Wagub Kalimantan Selatan H Muhiddin ke Pemprov Bali, pihaknya menjelaskan bahwa pencapaian vaksin di wilayahnya masih terbilang rendah.

Ia memuji kinerja Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam menanggulangi pandemi covid-19 di Bali yang bisa dikatakan sukses.

"Apalagi ditambah capaian vaksin yang 100 persen lebih, itu luar biasa, kami di Kalimantan Selatan baru mencapai 70 persen untuk dosis pertama," ujar Muhiddin.

Terkait dengan pencapaian tersebut, Cok Ace mengatakan bahwa itu tidak bisa lepas dari peran pemerintah desa yang mengawasi warga secara langsung. 

"Bali terus meraih capaian tertinggi untuk kepatuhan protokol kesehatan se-Indonesia. Hal itu karena peran pemerintah desa sehingga semua warga patuh akan prokes," ucapnya.

Tokoh Puri Ubud ini pun mengatakan bahwa Pemprov Bali membentuk Satgas Penanganan covid-19 hingga tingkat desa.

Dengan demikian, segala program penanggulangan serta protokol kesehatan bisa terkontrol hingga di lingkup terkecil. 

Di Bali, hingga berita ini diturunkan, masih nihil kasus virus corona varian Omicron.

Tingkat pencapaian vaksinasi rendah, begini curhat Wagub Kalsel ke Wagub Bali Cok Ace
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News