AKBP Leo Dedy Mendadak Bicara Vaksin Booster Ilegal, Penting

Sabtu, 08 Januari 2022 – 01:12 WIB
AKBP Leo Dedy Mendadak Bicara Vaksin Booster Ilegal, Penting - JPNN.com Bali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BADUNG - Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menjamin proses pendistribusian vaksin akan dijaga secara ketat, untuk mengantisipasi masuknya vaksin booster ilegal.

Menurut  AKBP Leo, kepolisian akan melakukan pengawalan bandara sampai pendistribusian hingga ke masing-masing kabupaten dan kota.

“Selain itu, penggunaannya juga diawasi sehingga tidak ada yang terbuang percuma dan tidak sampai adanya temuan vaksin ilegal," kata Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes.

AKP Leo Dedy mengatakan pendistribusian dan penggunaan vaksin booster tersebut masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Setelah ada arahan dan panduan maka personel akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan.

 "Untuk vaksin booster kita akan mendapat distribusi langsung dari pemerintah yang dititip di Dinkes provinsi.

Ketat mulai dari bandara dikawal sampai distribusi di provinsi hingga ke kabupaten dan kota resmi oleh TNI-Polri," ujar AKBP Leo Dedy.

Untuk proses distribusi hingga jumlah penerima dosis vaksin bakal masuk dalam perhitungan vaksinator. "Karena kita juga menggunakan PCare kepolisian dan tiap hari dilaporkan, dievaluasi dan dianalisis," tegasnya.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mendadak bicara vaksin booster ilegal jelang pendistribusian ke kabupaten-kota, penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News