Investor Vila di Badung Nekat Cor Sungai Jadi Jalan, Pol PP Berang Bukan Main, Lihat Aksinya

Jumat, 07 Januari 2022 – 14:16 WIB
Investor Vila di Badung Nekat Cor Sungai Jadi Jalan, Pol PP Berang Bukan Main, Lihat Aksinya - JPNN.com Bali
Aliran sungai di Banjar Dinas Pelambingan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, dicor pengembang proyek vila. (Pemdes Tibubeneng for JPNN.com)

bali.jpnn.com, BADUNG - Aksi konyol dan sembrono kembali dipraktikkan investor pengusaha sarana akomodasi pariwisata di Kabupaten Badung, Bali.

Di Desa Tibubeneng, tepatnya di Banjar Dinas Pelambingan, Kecamatan Kuta Utara, sebuah proyek pembuatan jalan yang tidak tahu aturan disetop paksa Satpol PP Kabupaten Badung.

Penyetopan proyek ini dilakukan pada Kamis (6/1) kemarin, setelah warga setempat melayangkan protes keras terhadap pembuatan jalan dengan cor-coran semen beton ini.

Proyek jalan ini, tampak, jelas dibangun di atas sebuah aliran sungai, yang merupakan sungai subak atau irigasi sawah bagi warga Subak Banjar Sari, Desa Tibubeneng, Kuta Utara.

Satpol PP datang ke lokasi proyek jalan ilegal itu dengan ditemani aparat Desa Tibubeneng, Kelian Banjar Dinas Pelambingan, Pekaseh Subak Banjar Sari, dan warga setempat.

"Aktivitas proyek (jalan, Red) dihentikan sementara karena tidak memiliki izin dari pihak berwenang," demikian bunyi penjelasan resmi Desa Tibubeneng.

Tak hanya ilegal lantaran tidak mengantongi izin, proyek jalan ini juga ngawur mengingat di bawah proyek, terdapat aliran sungai subak yang sangat penting bagi sawah petani setempat.

Kepala Satpol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi JPNN.com membenarkan pihaknya telah menghentikan sementara proyek liar tersebut.

Investor vila di kawasan Tibubeneng, Kuta Utara, Badung nekat cor sungai jadi jalan. Kondisi ini membuat Pol PP Badung berang bukan main, lihat aksinya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News