Kebut Renovasi Bali Shortcut Gang Manggo, Komunitas Warga Bergerak, Lihat Hasilnya

Selasa, 16 Mei 2023 – 13:00 WIB
Kebut Renovasi Bali Shortcut Gang Manggo, Komunitas Warga Bergerak, Lihat Hasilnya - JPNN.com Bali
Suasana pengerjaan proyek renovasi Bali Shortcut Gang Manggo yang menjadi penghubung Kawasan Canggu, Umalas dan Seminyak masih terus berlangsung. Target kelar akhir Mei 2023 ini. Foto: Tibubeneng Village for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemacetan di daerah Canggu, Umalas dan Seminyak, Kuta, Badung, Bali, menjadi cerita yang tidak berkesudahan.

Kawasan wisata ternama di Bali itu menjadi pusat kemacetan yang tak kunjung terurai bertahun-tahun.

Melihat fakta tersebut, Komunitas Brawa, Umalas, Pererenan, dan sekitarnya bekerja sama untuk mengubah Gang Manggo menjadi rute alternatif yang nyaman.

Proyek penataan ini diharapkan selesai pada 2023 dengan dukungan dan persetujuan dari Kementerian PUPR.

Kelian Banjar Tegalgundul Wayan Surianto mengatakan proyek renovasi Bali shortcut ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di daerah tersebut yang mengalami peningkatan signifikan sejak turis asing berdatangan ke Pulau Dewata.

"Saya merasa terhormat bisa ikut berperan menghidupkan inisiatif renovasi shortcut Bali dengan menjadi penghubung antara komunitas dan pemilik tanah,” ujar Wayan Surianto.

Menurut data lalu lintas Bandara Ngurah Rai, kunjungan turis asing ke Bali meningkat drastis dari 1.000 menjadi 10.000 wisatawan per hari sejak pemerintah memberikan fasilitas visa on arrival (VoA).

Jumlah ini belum termasuk turis domestik yang meningkat setidaknya 60 persen sejak 2021.

Kebut renovasi Bali shortcut Gang Manggo di kawasan Umalas, Canggu dan Seminyak, komunitas warga bergerak, lihat hasilnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News