KTT G20 Kian Dekat, Wamen BUMN Resmikan SPKLU di Bali

Selasa, 28 Desember 2021 – 06:22 WIB
KTT G20 Kian Dekat, Wamen BUMN Resmikan SPKLU di Bali - JPNN.com Bali
Wamen BUMN Pahala Nugraha (kiri) meresmikan SPKLU jelang KTT G20 di Bali. Foto: ANTARA/I Komang Suparta

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satu lagi persiapan menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai persiapan kegiatan (KTT) G20 di Bali.

"Saya berharap dengan peresmian PKSU di Bali, salah satunya SPKLU Rumah BUMN Sesetan tersebut akan membantu seluruh kegiatan KTT G20 di Nusa Dua," kata Wakil Menteri (Wamen) 1 BUMN, Pahala Nugraha di Kota Denpasar, Senin (27/12). 

Ia mengatakan, kehadiran SPKLU ini akan mendorong masyarakat Bali secara bertahap untuk menggunakan kendaraan dengan daya listrik. 

Dengan demikian, pengunaan kendaraan elektrik ini akan secara perlahan mengurangi polusi udara, mengingat kendaraan tersebut ramah lingkungan. 

"Kehadiran SPKLU yang dibangun oleh PT PLN akan mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Selain itu juga menghemat dari segi pembiayaan warga yang menggunakan kendaraan tersebut," ujar Pahala Nugraha didampingi Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo

Wakil Menteri Pahala Nugraha mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bali yang sudah mengkampanyekan penggunaan kendaraan kendaraan listrik ini.

"Saya mengapresiasi Pemprov Bali sudah mengkampanyekan kendaraan ramah lingkungan. Sehingga Bali sebagai daerah tujuan wisata dan kegiatan-kegiatan konferensi berskala nasional dan internasional menjadi salah satu contoh provinsi penggunaan kendaraan listrik," ucapnya. 

KTT G20 Kian Dekat, Wamen BUMN Pahala Nugraha Mansury resmikan SPKLU di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News