Rotenbi, Bisnis Rumahan Rotan Bangli, Garap Pasar Pemerintah, Transaksi Tembus 3 Digit

Jumat, 05 Juli 2024 – 13:17 WIB
Rotenbi, Bisnis Rumahan Rotan Bangli, Garap Pasar Pemerintah, Transaksi Tembus 3 Digit - JPNN.com Bali
Pemilik Rotenbi Ni Komang Rosiani menunjukkan produk tas di rumahnya di Jalan Kresna, Yangapi, Tembuku, Bangli. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, BANGLI - Bisnis rumahan di Bali tumbuh pesat setelah pandemi Covid-19 melandai.

Salah satunya kerajinan rotan yang digeluti Ni Komang Rosiani.

Perajin muda asal Kabupaten Bangli, Bali yang membawa bendera Rotenbi memproduksi tas, dompet dan topi berbahan dasar rotan.

Tas dan dompet menjadi karya Rotenbi paling digandrungi pejabat pemerintahan, Kementerian, BUMN hingga Lembaga Negara, seperti Bappenas, Bank Indonesia, LKPP hingga Telkom.

“Paling banyak yang dipesan tas dan dompet," kata Ni Komang Rosiani saat ditemui di rumahnya, Jalan Kresna, Yangapi, Tembuku, Bangli.

Menurut Rosi – sapaan akrabnya, produk Rotenbi kian dikenal di kalangan instansi pemerintah setelah terdaftar di e-Katalog awal tahun lalu.

E-Katalog yang diikuti pun sudah menggunakan teknologi terbaru, versi 6.0.

Sejak produk kerajinannya mejeng di e-Katalog, pesanan datang silih berganti dari kementerian, BUMN dan lembaga negara yang menggelar pertemuan pameran di Bali.

Mengulik Rotenbi, bisnis Rumahan Rotan Bangli, mulai menyasar pasar Pemerintah, transaksi kini menembus tiga digit
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News