Bali Siapkan 5 Hotel Jadi Tempat Isoter Antisipasi Covid-19 Melonjak, Sebegini Kapasitasnya

Rabu, 22 Desember 2021 – 17:37 WIB
Bali Siapkan 5 Hotel Jadi Tempat Isoter Antisipasi Covid-19 Melonjak, Sebegini Kapasitasnya - JPNN.com Bali
Para pasien covid-19 di tempat isolasi melakukan olahraga senam untuk mengembalikan kondisi tubuh akibat diserang virus corona. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati

bali.jpnn.com, DENPASAR - Varian Omicron menjadi ancaman di tengah melandainya kasus covid-19 di Bali.

Untuk mengantisipasi merebaknya varian yang penyebarannya lima kali lebih cepat ini, Satgas Covid-19 Bali menyiagakan tempat isolasi terpusat (isoter) dengan kapasitas 700 tempat tidur.

Tempat isolasi terpusat tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Bali.

Jumlah tempat tidur sebanyak itu dipandang cukup  untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Yang disiapkan di provinsi ini khusus antisipasi ketika terjadi lonjakan kasus setelah Natal dan Tahun Baru," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Bali I Made Rentin, Rabu (22/12).

Menurut Rentin, 700 tempat tidur yang disiapkan itu tersedia di lima hotel yang ada di kawasan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

"Saat ini tempat isolasi terpusat dikelola oleh Satgas Kabupaten/Kota dengan kapasitas 883 tempat tidur dan sejumlah tempat tidur sudah terisi," katanya.

Rentin mengingatkan masyarakat di Pulau Dewata untuk tetap disiplin protokol kesehatan, meski kasus Covid-19 sudah melandai dengan penambahan kasus harian di bawah 10 orang.

Satgas Bali menyiapkan 5 hotel jadi tempat Isoter untuk mengantisipasi Covid-19 melonjak. Kapasitas yang disediakan dianggap sudah cukup
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News