Wali Kota Denpasar Lantik 367 CPNS Jadi PNS, Ini Pesannya, Penting

Kamis, 09 Desember 2021 – 22:28 WIB
Wali Kota Denpasar Lantik 367 CPNS Jadi PNS, Ini Pesannya, Penting - JPNN.com Bali
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara saat melantik 367 CPNS menjadi PNS, Kamis (9/12). (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sebanyak 367 CPNS Kota Denpasar secara resmi dilantik menjadi PNS usai dilantik Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Kamis (9/12).

Dari 367 PNS baru ini, 352 orang merupakan CPNS hasil dari pengadaan formasi CPNS Tahun 2019, sedangkan lima orang lainnya berasal dari CPNS Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN).

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan, sebelum dilantik menjadi PNS, seluruh CPNS Kota Denpasar telah melalui berbagai tahapan.

Seperti Pelatihan Dasar (Latsar) on class dan off class selama 3 bulan.

Kemudian dilanjutkan dengan tes kesehatan bebas narkotika dan zat terlarang.

“Sebelum dilantik, seluruh CPNS telah mengikuti adaptasi di lingkungan kerja, serta mengikuti latsar yang dibagi dalam beberapa gelombang dari bulan April-November," jelas Sudiana.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara berharap CPNS yang telah melalui mekanisme seleksi serta tes CAT yang ketat dan kompetitif mampu menghasilkan ASN yang berakhlak.

“Harapan kami PNS yang baru ini dapat beradaptasi dan segera bekerja dengan optimal mendukung pembangunan dan pelayanan publik di Kota Denpasar," harap Wali Kota Jaya Negara.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara melantik 367 CPNS jadi PNS. Pesan penting disampaikan Wali Kota kepada PNS baru Pemkot Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News