KOI Puji Sistem Bubble IBF 2021 di Bali Lebih Baik dari Olimpide Tokyo, Ini Alasannya

Rabu, 17 November 2021 – 12:32 WIB
KOI Puji Sistem Bubble IBF 2021 di Bali Lebih Baik dari Olimpide Tokyo, Ini Alasannya - JPNN.com Bali
Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari di Westin Resort, Rabu (17/11). Foto: ANTARA/Roy Rosa Bachtiar

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Penerapan sistem bubble alias pranata gelembung selama event Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 di Nusa Dua, Bali, mendapat apresiasi Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Dengan sistem ini membuktikan Indonesia mampu menjadi tuan rumah kompetisi olahraga bergengsi tanpa mengurangi kenyamanan peserta beraksi di lapangan.

"Saya kagum lihat teman-teman PBSI menggelar acara yang luar biasa ini di tengah pandemi.

Saya sudah diskusi dengan atlet dan mereka mengaku menikmati bubble," kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari di Westin Resort, Rabu (17/11).

Raja Sapta Oktohari menilai pranata gelembung yang dipakai panitia IBF 2021 mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Olimpiade Tokyo yang menjadi ajang olahraga multiajang terbesar di dunia.

Menurutnya, pranata gelembung IBF 2021 di Nusa Dua mempunyai nuansa yang lebih nyaman sehingga atlet merasa seperti liburan.

"Di sini atlet bisa nyaman, meski hampir satu bulan di Bali, tetapi tidak terasa seperti di bubble karena masih bisa ke pantai, menikmati fasilitas hiburan dan olahraga.

Semua disiapkan sangat baik, meski tanpa penonton, tetapi atlet bisa menikmati pertandingan," kata Raja Sapta Oktohari.

Komite Olimpiade Indonesia memuji sistem bubble IBF 2021 di Bali yang dinilai lebih baik daripada ajang Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News