Berikut Fasilitas dan Keunggulan Stadion Dipta Kandang Bali United Pasca Renovasi

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 13:15 WIB
Berikut Fasilitas dan Keunggulan Stadion Dipta Kandang Bali United Pasca Renovasi - JPNN.com Bali
Stadion Kapten Dipta hasil renovasi untuk proyeksi Piala Dunia U-20 kian megah dan menawan. (dok.Baliutd.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tujuh bulan waktu yang dibutuhkan untuk renovasi Stadion Kapten Dipta, Gianyar. Hasilnya kini sudah terlihat.

Perubahan yang terlihat di stadion untuk proyeksi Piala Dunia U-20 antara lain penambahan ruangan di sisi barat stadion.

Di antaranya empat ruang ganti yang berada di sisi utara dan bagian selatan. Masing-masing ruang ganti dilengkapi fasilitas ruang pijat, bak rendam air, shower, toilet, dan tempat cuci sepatu.

Ada juga lapangan latihan indoor di sisi barat. Selain itu ada penambahan ruangan media, dan ruang perangkat pertandingan.

Tribun barat dilengkapi dengan kapasitas 5.000 kursi sesuai dengan syarat Piala Dunia U-20 mendatang. Pencahayaan lampu penerang stadion kini berkapasitas 500 hingga 2400 LUX sesuai standar FIFA.

Untuk bench sudah tersedia 23 kursi untuk masing-masing tim yang bertanding dengan tambahan empat kursi sebagai cadangan dari masing-masing sisi yang tersedia.

“Kami membutuhkan waktu 7 bulan untuk renovasi. Venue ini nanti akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang,” ujar pelaksana dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Bali PPK Prasarana Strategis, Ni Nengah Satriyani, dikutip dari baliutd.com.

Menurutnya, Stadion Dipta ini tidak menggunakan full atap lantaran berbagai alasan dan faktor. Selain karena waktu tahapan renovasi yang singkat, rekanan juga melihat usia bangunan.

Perubahan yang terlihat di stadion untuk proyeksi Piala Dunia U-20 antara lain penambahan ruangan di sisi barat stadion.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News