Ambisi Cetak Kiper Andal dari Bali, Wardana Sentil Sosok Coach Marcelo

Senin, 26 Juli 2021 – 18:15 WIB
Ambisi Cetak Kiper Andal dari Bali, Wardana Sentil Sosok Coach Marcelo - JPNN.com Bali
Asisten pelatih penjaga gawang Bali United Kadek Wardana saat bersama skuad Serdadu Tridatu. (baliutd,com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - – Hampir empat bulan eks kiper Pelita Jaya dan Arema, Kadek Wardana, menjadi asisten pelatih Coach Marcelo Pires di sektor penjaga gawang.

Tugas baru yang diembannya selepas pensiun dari skuad senior Bali United tahun 2018 silam. Tugasnya saat ini adalah mencetak bibit-bibit baru di sektor penjaga gawang untuk bisa bersaing di Liga 1 maupun 2.

“Saya bersyukur bisa membantu Bali United. Saya berterima kasih kepada manajemen dan tim pelatih yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membantu tim ini,” ujar Kadek Wardana dilansir dari situs baliutd.com.

Mantan kiper Persegi Gianyar ini mengaku bersyukur bisa mendampingi Coach Marcelo yang dianggapnya sebagai guru yang kaya pengalaman melatih di banyak klub di banyak negara.

“Semoga pengalaman Coach Marcelo bermanfaat untuk saya dan memajukan sepakbola Indonesia, khususnya yang ada di Bali,” ujar pesepakbola asal Ubud, Gianyar ini.

Saat ini, selain membantu Coach Marcelo di sektor tim senior Bali United, Coach Kadek Wardana juga mendapat tugas tambahan sebagai pelatih kiper Bali United Youth.

Dengan posisinya tersebut, Coach Wardana berharap muncul bibit-bibit baru di sektor penjaga gawang dari Bali. (lia)

Setelah resmi bergabung menjadi pelatih kiper, Kadek Wardana berambisi mencetak kiper andal dari Bali