Respons Dirjen AHU setelah Hilgers & Reijnders Jadi WNI, Sentil Proyek Naturalisasi

Rabu, 02 Oktober 2024 – 22:35 WIB
Respons Dirjen AHU setelah Hilgers & Reijnders Jadi WNI, Sentil Proyek Naturalisasi - JPNN.com Bali
Dua pesepakbola Timnas Indonesia Mees Hilgres dan Eliano Reijnders menjalani sumpah menjadi WNi di Brussel, Belgia kemarin. Keduanya bakal memperkuat Timnas Indonesia kontra Bahrain dan Cina. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia akhirnya menyelesaikan proses naturalisasi dua atlet sepak bola, Mees Hilgers dan Eliano Johannes Reijnders.

Keduanya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah dan janji setia di Belgia, Senin (30/9) lalu.

Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar menegaskan bahwa naturalisasi merupakan bagian dari upaya pemerintah memperkuat Timnas Indonesia.

Terutama dalam menghadapi berbagai agenda internasional, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Naturalisasi adalah mekanisme strategis yang kami ambil untuk memperkuat SDM olahraga nasional.

Melalui kebijakan ini, kita dapat menggaet atlet-atlet berkualitas yang memiliki potensi besar untuk berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di kompetisi internasional," ujar Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar saat memimpin pengambilan sumpah di Kedutaan Besar RI di Belgia.

Cahyo mengatakan naturalisasi ini akan memberikan dampak langsung bagi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas dijadwalkan akan melawan Bahrain dan Tiongkok pada tanggal 10 dan 15 Oktober 2024 mendatang.

Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar mengatakan naturalisasi ini akan memberikan dampak langsung bagi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News