Atlet Selancar Rio Waida Percaya Diri Menatap Olimpiade Paris 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 – 18:41 WIB
Atlet Selancar Rio Waida Percaya Diri Menatap Olimpiade Paris 2024 - JPNN.com Bali
Atlet selancar asal Bali Rio Waida bakal tampil di Olimpiade Paris 2024. Foto: ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/rwa.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Atlet selancar ombak asal Bali Rio Waida makin percaya diri berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan Rio Waida tampil apik di kejuaraan Liga Surfing Dunia World Surfing League (WSL) di pantai Teahupoo, Tahiti, beberapa waktu lalu, menjadi penyebabnya.

Dalam WSL Tahiti Pro yang berlangsung akhir Mei itu, Rio Waida berhasil tembus 16 besar setelah mencatatkan dua ombak terbaiknya 7,17 dan 6,87 dengan total 14,04 poin.

Kebetulan Pantai Teahupoo, Tahiti, French Polynesia, akan menjadi lokasi Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung pada 27 Juli - 8 Agustus.

"Saya masuk quarter lebih dari ekspektasi saya, jadi saya sangat senang, tentu saya lebih confidence, lebih percaya diri lah," kata Rio Waida, Sabtu (13/7).

Pada WSL Rio Pro di di Saquarema, Rio de Janeiro, Brasil, peselancar blasteran Indonesia-Jepang itu juga berhasil tembus 16 besar, sehingga hal itu juga membawa kepercayaan diri bagi dirinya.

"Saya sudah tes ombak, tes papan dan bekerja keras dengan coach, strategi dan cara baca ombak.

Jadi, saya lebih confidence untuk Olimpiade (Paris)," ujar Rio Waida.

Atlet selancar ombak asal Bali Rio Waida makin percaya diri berlaga di Olimpiade Paris 2024 setelah tampil apik di ajang WSL Tahiti Pro di Pantai Teahupoo.
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News