Fitrul Dwi Rustapa tak Takut Bersaing dengan Adilson Maringa, Responsnya Berkelas

Senin, 08 Juli 2024 – 20:41 WIB
Fitrul Dwi Rustapa tak Takut Bersaing dengan Adilson Maringa, Responsnya Berkelas - JPNN.com Bali
Kiper anyar Bali United Fitrul Dwi Rustapa berlatih bersama skuad Serdadu Tridatu di training center, Pantai Purnama, Gianyar. Foto: Bali United

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kiper anyar Bali United Fitrul Dwi Rustapa tak takut bersaing dengan penjaga gawang asing Adilson Maringa untuk memperebutkan posisi utama di bawah mistar skuad Serdadu Tridatu musim depan.

Penjaga gawang asal Garut, Jawa Barat, ini justru tak ambil pusing karena pengalaman bersaing dengan kiper asing bukan kali pertama.

Saat masih berseragam Persib, Fitrul Dwi Rustapa tersisih dari kiper nomor dua ke tiga di bawah Teja Paku Alam lantaran tim pelatih merekrut Kevin Ray Mendoza.

Menurut Fitrul Dwi Rustapa, persaingan dengan sesama kiper tidak menjadi masalah serius karena keputusan akhir ada di tangan pelatih.

“Saya rasa setiap gabung dalam sebuah tim pasti ada persaingan.

Di tim sebelumnya, saya juga merasakan atmosfer persaingan itu,” ujar Fitrul Dwi Rustapa dilansir dari laman Bali United.

Dua musim bersama Persib, Fitrul Dwi Rustapa tampil sebanyak sembilan laga di Liga 1 dan sukses membawa tim kebanggaan Tanah Sunda ini merengkuh jawara kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kiper yang mengawali karier profesional di Gresik United ini memiliki jam terbang tinggi saat berada di klub Persipura Jayapura dengan 26 kali penampilan di bawah mistar gawang.

Kiper anyar Bali United Fitrul Dwi Rustapa tak takut bersaing dengan penjaga gawang utama Adilson Maringa, responsnya berkelas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News