STY Warning Timnas Indonesia Setelah Melaju ke Ronde III, Sentil Tim Lemah

Rabu, 12 Juni 2024 – 08:41 WIB
STY Warning Timnas Indonesia Setelah Melaju ke Ronde III, Sentil Tim Lemah - JPNN.com Bali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong merespons setelah berhasil membawa Skuad Garuda melaju ke putaran III Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah mengalahkan Filipina 2 - 0. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil menggenggam tiket ronde III Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, kemarin (11/6) malam, menang kontra Filipina.

Indonesia mengalahkan Filipina 2 – 0 berkat gol yang dicetak gelandang Thom Haye menit ke-32, dan kapten tim Rizky Ridho menit ke-56.

Namun, kemenangan ini tidak membuat Timnas Indonesia bersantai.

Pelatih Shin Tae yong blak-blakan memberikan warning kepada Skuad Garuda untuk terus berlatih dan meningkatkan kapasitas diri mengingat lawan yang dihadapi pada fase berikutnya sangat berat.

“Kita lulus ke putaran ketiga.

Tidak ada lawan yang mudah, apalagi peringkat FIFA kita 134, lawan-lawan kita lebih baik, dan kita tim yang paling lemah dari (tim-tim) yang sudah lulus ke putaran ketiga,” ujar Shin Tae yong dilansir dari Antara.

Kemenangan kontra Filipina tidak saja membawa Timnas Indonesia melaju ke ronde tiga, tetapi juga memastikan satu tiket ke Piala Asia 2027 yang berlangsung di Arab Saudi.

Indonesia menyusul 15 negara Asia lain yang berhak melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Australia, Bahrain, China, Iran dan Irak.

Pelatih Shin Tae yong mengeluarkan warning kepada Timnas Indonesia setelah melaju ke Ronde III Kualifikasi Piala Dunia 2026, sentil tim lemah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News