Gol Thom Haye & Rizky Ridho Bungkam Filipina, Bawa Indonesia Melaju ke Ronde III

Selasa, 11 Juni 2024 – 22:03 WIB
Gol Thom Haye & Rizky Ridho Bungkam Filipina, Bawa Indonesia Melaju ke Ronde III - JPNN.com Bali
Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6) malam. Foto: Instagram @afcasiancup

bali.jpnn.com, JAKARTA - Impian Timnas Indonesia melenggang ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akhirnya terwujud.

Timnas Indonesia berhak melenggang ke ronde ketiga setelah pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (11/6) malam dengan skor 2 – 0.

Gol pertama Indonesia dicetak gelandang Thom Haye menit ke-32, dan kedua oleh sang kapten Rizky Ridho menit ke-56.

Kemenangan ini tidak saja membawa Timnas Indonesia melaju ke ronde tiga, tetapi juga memastikan satu tiket ke Piala Asia 2027 yang berlangsung di Arab Saudi.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal pertandingan.

Tiga perempat lapangan hampir dikuasai sepenuhnya skuad Garuda, tanpa memberi kesempatan Tim Azkals – julukan Timnas Filipina berkembang.

Beberapa peluang berhasil diperoleh Thom Haye dkk di depan gawang Filipina yang dikawal Kevin Ray Mendoza, tetapi gagal menjadi gol.

Kesempatan itu akhirnya tiba ketika sang profesor – julukan Thom Haye melepaskan tendangan indah dari jarak jauh untuk menjebol gawang kiper Persib Bandung itu pada menit ke-32.

Gol Thom Haye & Rizky Ridho membantu Timnas Indonesia membungkam Filipina, berhasil membawa Indonesia melaju ke Ronde III
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News