Pitch Invader Bikin Persib Didenda Komdis PSSI, Apa Itu?

Kamis, 23 Mei 2024 – 19:05 WIB
Pitch Invader Bikin Persib Didenda Komdis PSSI, Apa Itu? - JPNN.com Bali
Striker Persib David da Silva merayakan gol bersama Marc Klok dan Alberto Rodriguez. Persib menerima sanksi dari Komdis PSSI buntut pitch invader yang dilakukan suporternya saat mengalahkan Bali United. Foto: Instagram @persib

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kemenangan Persib saat mengalahkan Bali United pada leg kedua, Sabtu (18/5) lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, ternoda.

Temuan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, suporter Persib yang disebut dengan Bobotoh, terbukti melakukan Pitch Invader, saat kedua kesebelasan bertanding.

Picth Invader merujuk pada ulah individu suporter salah satu tim yang secara tidak sah masuk atau menerobos ke dalam area permainan.

Pitch Invader biasanya kerap terjadi di lapangan sepak bola.

Suporter tersebut tidak sekadar masuk lapangan, tetapi juga melanggar aturan dan mengganggu jalannya pertandingan dengan melintas di lapangan hingga berlari ke arah pemain.

Berdasar temuan Komdis PSSI, tiga orang suporter diketahui masuk ke dalam lapangan saat laga Persib kontra Bali United berlangsung.

Hal tersebut diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup kuat dan menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Suporter yang melakukan aksi Pitch Invader bisa berasal dari berbagai latar belakang dengan motivasi yang berbeda.

Pitch Invader yang dilakukan suporter pada laga kontra Bali United bikin Persib didenda Komdis PSSI sebesar Rp 50 juta, apa itu?
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News