Piala Asia U17 Wanita: Korsel Bungkam Indonesia 12 – 0, Tuan Rumah Tersingkir

Kamis, 09 Mei 2024 – 21:20 WIB
Piala Asia U17 Wanita: Korsel Bungkam Indonesia 12 – 0, Tuan Rumah Tersingkir - JPNN.com Bali
Timnas U17 Wanita Korsel berselebrasi seusai mengalahkan Indonesia dengan skor telak 12 – 0 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (9/5) malam. Foto: Instagram @afcasiancup

bali.jpnn.com, GIANYAR - Timnas U17 Wanita Indonesia gagal memanfaatkan status tuan rumah untuk memetik poin sempurna pada ajang Piala Asia U17 Wanita 2024.

Pada laga kedua grup A Piala Asia U17 Wanita di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis (9/5) malam, Indonesia takluk dari Timnas U17 Wanita Korea Selatan (Korsel) dengan skor telak 0 – 12.

Penyerang Korsel Won Ju eun mencetak quattrick pada menit ke-45 + 1, 50, 61 dan 86.

Satu pemain Korsel mencetak brace, yakni Baek Ji eun yang mencetak gol menit ke-61 dan 80.

Enam pemain lainnya mencetak satu gol, yakni Seo Min jeong menit ke- 67, Kim Yee un menit ke-46, Han Guk Hee menit ke-34, Park Ji yu menit ke-41, Kim Hyo Won menit ke-13 dan Beom Ye-ju menit ke-39.

Hasil ini membuat Korea Selatan naik ke peringkat kedua grup, memiliki poin yang sama dengan Filipina dan kedua tim akan bertemu pada hari Minggu.

Indonesia di lain sisi tersingkir dari babak penyisihan grup setelah dua kali menelan kekalahan dengan skor menyakitkan mata.

Penjaga gawang Indonesia Gadhiza Asnanza harus beraksi di menit-menit awal ketika tendangan bebas Park Ji-yu memaksanya melakukan penyelamatan di dekat tiang kanannya sebelum bernapas lega saat tendangan Han Guk-hee melebar dari posisi yang bagus.

Piala Asia U17 Wanita: Timnas U17 Wanita Korea Selatan membungkam Indonesia 12 – 0, tuan rumah tersingkir dari ajang Piala Asia U17 Wanita
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News