Timnas U23 Indonesia Resmi Protes Wasit Nasrullo Kabirov ke AFC, Ini Targetnya

Rabu, 17 April 2024 – 06:56 WIB
Timnas U23 Indonesia Resmi Protes Wasit Nasrullo Kabirov ke AFC, Ini Targetnya - JPNN.com Bali
Manajer Timnas U23 Indonesia Endri Erawan mendampingi pelatih Shin Tae yong saat duel kontra Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam. Foto: PSSI

bali.jpnn.com, QATAR - Timnas U23 Indonesia akhirnya mengambil sikap resmi terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit video assistent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom. 

Manajer Timnas U23 Indonesia Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC.

“Kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan Indonesia.

Jadi, setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi melayangkan protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," kata Endri Erawan.

Timnas U23 Indonesia kalah pada laga perdana melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4) malam dengan skor 0 – 2.

Gol pertama Qatar lahir dari titik putih yang berhasil dieksekusi apik oleh Khalid Ali Sabah, sedangkan gol kedua dicetak Ahmed Al Rawi.

"Kita tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan.

Namun, setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya di ajang bergengsi Piala Asia U-23 2024 ini para wasit/perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi dalam mengambil keputusan yang tidak merugikan Timnas U23 Indonesia," ujar Endri Erawan.

Timnas U23 Indonesia mewakili PSSI resmi melayangkan protes terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov ke AFC, ternyata ini targetnya
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News