Piala AFC 2023: Bali United & PSM Tersingkir, Semifinal Tanpa Wakil Indonesia

Jumat, 01 Desember 2023 – 07:27 WIB
Piala AFC 2023: Bali United & PSM Tersingkir, Semifinal Tanpa Wakil Indonesia  - JPNN.com Bali
Bek tengah Bali United Elias Dolah merayakan gol saat Serdadu Tridatu membantai wakil Filipina, Stallion Laguna FC di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, dengan skor telak 5 - 2, Rabu (29/11) lalu. Bali United dan PSM Makassar gagal lolos babak semifinal Piala AFC 2023 Foto: Bali United

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sepak bola Indonesia tanpa wakil di semifinal Piala AFC 2023.

Keberhasilan Bali United mengalahkan Stallion Laguna FC dengan skor 5 – 2 dan PSM Makassar menahan imbang Hai Phong FC 1 – 1 di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, tak berarti sama sekali.

Keberhasilan wakil Kamboja, Phnom Penh Crown mengalahkan wakil Filipina, Cebu dengan skor 4 – 0 pada pekan kelima babak Kualifikasi Grup F Piala 2023, kemarin, membuat Bali United dan PSM Makassar, tersingkir lebih awal.

Meski Bali United dan PSM Makassar menyisakan satu laga di fase grup G dan H, tetapi poin yang diperoleh wakil Indonesia ini tidak mungkin lagi mengejar poin Phnom Penh Crown.

Berdasarkan peringkat terbaru yang dirilis AFC, Bali United berada di posisi ketiga dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

Pemuncak klasemen grup G ditempati Central Coast Mariners dengan 10 poin hasil dari lima laga, sedangkan wakil Malaysia, Terengganu FC berada di peringkat kedua dengan sembilan poin.

Stallion Laguna FC terdampar di peringkat keempat dengan satu poin setelah menelan empat kekalahan dan sekali seri.

Di grup H Piala AFC 2023, PSM Makassar berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Piala AFC 2023: Bali United & PSM Makassar tersingkir, babak semifinal tanpa wakil Indonesia, kabar yang menyedihkan bagi sepak bola Tanah Air
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News