Mabes Polri Cek Stadion Dipta Menjelang Putaran II Liga 1, Ini yang Paling Disorot

Rabu, 28 Desember 2022 – 08:38 WIB
Mabes Polri Cek Stadion Dipta Menjelang Putaran II Liga 1, Ini yang Paling Disorot - JPNN.com Bali
Suasana Stadion Dipta Gianyar yang dicek tim dari Mabes Polri kemarin dan hari ini. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, GIANYAR - Mabes Polri mendadak mendatangi markas Bali United, Stadion Kapten Dipta, Gianyar, menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Tim Mabes Polri dipimpin Kombes Yacobus Sukirno bakal memberikan Risk Assessment terhadap Stadion Kapten Dipta sebelum digunakan Bali United untuk laga kandang.

Risk Assessment berlangsung sejak Selasa kemarin (27/12) sampai Rabu hari ini (28/12).

Risk Assessment adalah penilaian suatu risiko dengan cara membandingkan terhadap kriteria risiko yang telah ditetapkan.

Sistem penilaian risiko tersebut berdasarkan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 dan memiliki tujuan untuk menghadirkan rasa aman di lingkungan stadion.

"Tujuannya adalah untuk menciptakan sistem agar pelaksanaan pertandingan olahraga yang dilaksanakan di stadion ini menunjukkan jiwa sportif dan pelaksanaannya aman, tertib serta nyaman," ujar Kombes Yacobus Sukirno dilansir dari laman Bali United.

Risk Assessment terhadap manajemen pengamanan penyelenggaraan kompetisi olahraga ini, meliputi kelaikan stadion, kelengkapan stadion, kesehatan, data kegiatan kompetisi dan suporter.

Para tim penilai Risk Assessment dari Mabes Polri berkeliling melihat seluruh ruangan dan perlengkapan yang tersedia di Stadion Kapten Dipta.

Mabes Polri melakukan pengecekan Stadion Kapten Dipta menjelang putaran II Liga 1 musim 2022-2023, ini yang paling disorot
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News