Stadion Dipta Layak Gelar Liga 1, LIB Sentil Skenario Promosi dan Degradasi

Rabu, 16 November 2022 – 10:10 WIB
Stadion Dipta Layak Gelar Liga 1, LIB Sentil Skenario Promosi dan Degradasi - JPNN.com Bali
Penampakan baru Stadion Kapten Dipta, Gianyar, seusai direnovasi untuk Liga 1. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan ada sekitar 16 stadion di Indonesia yang layak menggelar pertandingan Liga 1.

LIB mengumumkan 16 stadion tersebut setelah melakukan verifikasi seusai terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu lalu (1/11).

Menurut Komisaris Utama LIB Juni Ardianto Rahman, stadion tersebut memiliki fasilitas yang sesuai dengan standar.

Stadion yang dianggap layak oleh LIB adalah enam stadion Piala Dunia U-20 2023, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring di (Palembang) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Kemudian Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten Dipta di (Gianyar) yang menjadi kandang Bali United.

Lalu ada pula Stadion Batakan (Balikpapan) dan Stadion Jatidiri (Semarang).

Yang mengejutkan Jakarta International Stadium (JIS) masuk dalam daftar stadion yang layak untuk menggelar Liga 1 meski sebelumnya Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tidak layak.

JIS bahkan belum pernah menggelar Liga 1.

Stadion Kapten Dipta Gianyar yang menjadi kandang Bali United layak menggelar Liga 1, LIB sentil skenario promosi dan degradasi
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News