Bali United U-16 & U-18 Gagal di EPA Liga 1, Pesan Coach Teco Menyengat

Jumat, 21 Oktober 2022 – 10:23 WIB
Bali United U-16 & U-18 Gagal di EPA Liga 1, Pesan Coach Teco Menyengat - JPNN.com Bali
Pemain Bali United U-18 Monarchy Andika merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar U-18 di ajang EPA 2022. Foto: Baliutd.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memberi pesan khusus untuk skuad Bali United Youth yang gagal lolos fase grup Elite Pro Academy (EPA) Liga 1.

Menurut Coach Teco, hasil kurang maksimal yang diraih oleh tim U-16 dan U-18 lalu adalah hal yang wajar.

Kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini mengatakan bahwa bermain di kompetisi muda bukanlah untuk memburu kemenangan semata.

Ada faktor penting di balik itu semua, yakni pengalaman berharga untuk mengasah mental bertanding, pemahaman taktik dan strategi, serta menjaga fisik.

Menurut Coach Teco, empat hal tersebut sangat berguna bagi para pemain muda sebelum terjun ke kompetisi sepak bola profesional agar siap 100 persen.

Oleh karena, untuk persiapan menatap EPA Liga 1 U-20, Coach Teco mengingatkan agar skuad Bali United U-20 menikmati seluruh proses pendewasaan tersebut.

“Saya pikir sangat-sangat berbeda ketika melatih pemain U-15 dan U-20.

Ketika melatih usia tersebut, Anda tidak membutuhkan hasil akhir, tetapi harus mencetak pemain untuk tim senior.

Bali United U-16 & U-18 gagal loloas fase grup di EPA Liga 1, pesan Coach Teco untuk skuad U-20 menyengat, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News