Sosok Ketut Karjaya, Groundsman Stadion Kapten Dipta: Belajar Autodidak, Standar FIFA

Minggu, 16 Oktober 2022 – 17:00 WIB
Sosok Ketut Karjaya, Groundsman Stadion Kapten Dipta: Belajar Autodidak, Standar FIFA - JPNN.com Bali
Groundsman Stadion Kapten Dipta Ketut Karjaya mengamati pertumbuhan rumput zoysia matrella. Foto: Instagram @baliunitedfc

bali.jpnn.com, GIANYAR - Bali United memiliki seorang groundsman yang berjasa merawat rumput lapangan Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar.

Dia adalah Ketut Karjaya yang kerap disapa Pak Petruk.

Sejak 2014, Ketut Karjaya mulai belajar secara autodidak mengelola dan merawat rumput lapangan hingga fasilitas penunjang di area Stadion Kapten Dipta.

Sesekali dia belajar dengan Direktur PT Harapan Jaya Lestarindo, Marwoto.

“Saya sudah bertugas mengurus stadion ini sejak 2014. Saya mulai menanam rumput hingga menjadi seperti sekarang ini,” ujar Ketut Karjaya dilansir dari situs klub.

Karjaya begitu mencintai pekerjaan ini dan bekerja dengan hati.

“Pengalaman saya jadikan media belajar. Kalau gagal, ya belajar lagi karena yang saya pelajari itu adalah sebuah rumput yang terus berkembang,” katanya.

Sebelum menjadi groundsman, warga Banjar Getas, Buruan, Blahbatuh ini bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Mengenal sosok Ketut Karjaya, groundsman Stadion Kapten Dipta, Gianyar: belajar rumput secara autodidak, bangga kini berstandar FIFA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News