PSSI dan LIB Setop Liga 1, Respons Coach Teco Bikin Terharu

Selasa, 04 Oktober 2022 – 19:56 WIB
PSSI dan LIB Setop Liga 1, Respons Coach Teco Bikin Terharu - JPNN.com Bali
Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra dan pemain serta ofisial melakukan doa bersama mengenang tragedi Kanjuruhan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Senin (3/10) malam kemarin. Foto:baliutdcom

bali.jpnn.com, DENPASAR - PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menyetop sementara Liga 1 selama dua pekan ke depan sebagai buntut tragedi Kanjuruhan yang memakan korban 125 jiwa.

Bukan hanya Liga 1, LIB juga memutuskan menghentikan sementara operasional Liga 2 sampai menunggu proses investigasi tragedi kemanusian itu kelar.

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra sepakat dengan keputusan PSSI dan PT LIB menyetop sementara Liga 1.

Menurut Teco, keputusan PSSI dan PT LIB sudah tepat demi menghormati para keluarga yang ditinggalkan oleh kerabatnya yang menjadi korban dalam tragedi berdarah itu.

“Lebih baik memang dihentikan sementara buat semua pihak lebih siap dan aman untuk melanjutkan pertandingan,” ujar Coach Teco dilansir dari situs klub.

Teco mengatakan penghentian sementara kompetisi jadi momen semua pihak, mulai dari tim hingga suporter untuk introspeksi agar kejadian serupa tidak terulang.

“Kejadian ini bisa jadi bahan renungan untuk lebih baik.

Paling penting menunjukkan respek kepada keluarga yang kehilangan orang yang dicintai di stadion,” papar Coach  Teco.

PSSI dan PT LIB menyetop Liga 1 selama dua pekan gegara Tragedi Kanjuruhan, respons Coach Teco bikin terharu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News