Thomas Doll Juru Taktik Persija Jakarta, Rekornya Mentereng, Wow

Sabtu, 23 April 2022 – 10:33 WIB
Thomas Doll Juru Taktik Persija Jakarta, Rekornya Mentereng, Wow - JPNN.com Bali
Pelatih anyar Persija Thomas Doll yang pernah menjadi juru taktik klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Thomas Doll dikontrak tiga tahun menangani skuad Macan Kemayoran. (Facebook Thomas Doll)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Teka-teki siapa pelatih Persija akhirnya terjawab.

Setelah gagal masuk lima besar Liga 1 musim 2021, Macan Kemayoran berhasil mendatangkan pelatih kelas dunia, Thomas Doll.

Mantan pelatih Borussia Dortmund pada tahun 2007 – 2008 sepakat menjadi juru taktik Persija Jakarta untuk tiga musim sekaligus.

Selain sebagai pelatih, pelatih 56 tahun ini bakal berperan sekaligus sebagai manajer, hal lazim di sepak bola Eropa, tetapi belum di Liga Indonesia.

"Kami sudah sepakat bekerja sama. Tentu kami sangat berharap dia bisa mengangkat prestasi tim lebih baik lagi," ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dilansir dari situs resmi klub.

Persija berhasrat kembali ke peringkat atas Liga 1 Indonesia setelah pada musim 2021-2022 mereka ‘hanya’ menduduki posisi kedelapan di klasemen akhir Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan 45 poin dari 34 laga.

Pencapaian itu tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh manajemen untuk Riko Simanjuntak dan kawan-kawan yaitu setidak-tidaknya bertengger di peringkat tiga besar.

Persija Jakarta baru saja merekrut pula tiga pemain baru berlabel Timnas Indonesia, yakni Hansamu Yama, Firza Andika dan Hanif Sjahbandi.

Thomas Doll menjadi juru taktik anyar Persija Jakarta menggantikan Sudirman, rekornya selama berkarier di sepak bola dunia mentereng
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News