Sanksi Komite Banding PSSI Bikin Langkah Persipura Bertahan di Liga 1 Berat

Rabu, 16 Maret 2022 – 19:28 WIB
Sanksi Komite Banding PSSI Bikin Langkah Persipura Bertahan di Liga 1 Berat - JPNN.com Bali
Perangkat pertandingan berbicara dengan kapten Madura United Fachrudin Aryanto saat kubu Persipura tidak kunjung datang ke Stadion Kapten Dipta dalam laga tunda kemarin. (instagram @maduraunitedfc)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Kans Persipura lolos dari zona degradasi terbuka lebar seusai mengalahkan Bhayangkara dengan skor 2 – 1 di Stadion Kapten Dipta, Rabu (16/3) sore.

Namun, keputusan Komite Banding PSSI membuat peluang tersebut kini bertambah berat seiring sisa pertandingan yang hanya menyisakan tiga laga.

Dalam vonis yang dijatuhkan Rabu hari ini, Komite Banding PSSI menghukum Persipura dengan pengurangan tiga poin, kalah 0-3 dan denda Rp 250 juta.

Sanksi tersebut dijatuhkan karena Persipura menolak atau tidak menghadiri pertandingan menghadapi Madura United.

"Hasil sidang Komite Banding yaitu menguatkan SK Komite Disiplin pada tanggal 8 Maret 2022," tulis Komite Banding PSSI dilansir dari laman PSSI.

Vonis tersebut diberikan lantaran Persipura tidak hadir dalam laga melawan Madura United di Bali pada 21 Februari 2022 di Stadion Kapten Dipta.

Persipura saat itu berdalih jumlah pemain mereka tak cukup untuk berlaga karena terpapar Covid-19. 

Persipura sebenarnya sempat mengajukan penundaan pertandingan kepada operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Komite Banding PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Persipura yang WO saat kontra Madura United, sanksi ini bikin langkah Persipura bertahan di Liga 1 berat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News