Status Laga Madura United Kontra Persipura Rumit, Ini Respons Laskar Sape Kerrab

Selasa, 22 Februari 2022 – 20:58 WIB
Status Laga Madura United Kontra Persipura Rumit, Ini Respons Laskar Sape Kerrab - JPNN.com Bali
Perangkat pertandingan berbicara dengan kapten Madura United Fachrudin Aryanto saat kubu Persipura tidak kunjung datang ke Stadion Kapten Dipta dalam laga tunda kemarin. (instagram @maduraunitedfc)

bali.jpnn.com, ACEH - Sampai Selasa (22/2) hari ini belum ada keputusan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status laga tunda pekan kedua puluh dua antara Madura United kontra Persipura Jayapura.

LIB memastikan status laga tersebut tetap berlangsung sesuai jadwal, meski Persipura Jayapura tidak datang ke Stadion Kapten Dipta, Gianyar, kemarin (21/2) malam.

Merujuk regulasi Liga 1 2021-2022 Pasal 13A tentang pertandingan terhenti karena klub menolak bertanding, klub lawan bisa dinyatakan menang walk out (WO) dengan skor 3-0.

Tim yang menolak bertanding akan dikenakan sanksi tambahan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI berdasar poin 3 Pasal 3A Regulasi Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, PT LIB sebagai operator kompetisi dan PSSI belum memutuskan hasil dari pertandingan tersebut, hanya sebatas memastikan laga tunda itu digelar sesuai jadwal.

“Pada prinsipnya, semua yang kami lakukan juga harus menyesuaikan dengan regulasi,” tutur Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Intinya, LIB tetap memutuskan status laga tunda itu digelar pada Senin malam kemarin.

Keputusan LIB diperkuat melalui Surat Nomor 102/LIB-KOM/II/2022.

Status laga Madura United kontra Persipura Jayapura sampai hari ini masih rumit, begini respons Laskar Sape Kerrab
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News