Menteri Sandiaga Uno: Tes Pramusim MotoGP Sukses, Tetapi Ada 4 Catatan Penting

Rabu, 16 Februari 2022 – 04:36 WIB
Menteri Sandiaga Uno: Tes Pramusim MotoGP Sukses, Tetapi Ada 4 Catatan Penting - JPNN.com Bali
Menparekraf Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (kiri) di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, kemarin. Foto: ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono

bali.jpnn.com, JAKARTA - Tes Pramusim MotoGP mendulang banyak pujian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai pelaksanaan ini sukses.

Tidak hanya itu, ajang ini juga menjadi pusat perhatian dunia otomotif internasional hingga masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto, dan seluruh pihak yang terlibat atas nama pemerintah karena telah menyiapkan Tes Pramusim ini.

“Acara ini berhasil menjadi buah bibir masyarakat internasional dan kita harus bisa menyempurnakan persiapan untuk ajang pada 18-20 Maret 2022,” ujarnya ketika rapat evaluasi MotoGP 2022 di Jakarta, Selasa (15/2). 

Namun, lanjut Sandiaga, terdapat beberapa catatan yang perlu disempurnakan di balik kesuksesan pelaksanaan pramusim agar kesiapan sirkuit sudah sempurna ketika perlombaan (race) berlangsung, termasuk dalam menyambut 100 ribu wisatawan, pembalap, dan official team MotoGP.

Catatan pertama ialah keberadaan konter imigrasi hanya ada empat dari enam yang ada di Bandara Lombok untuk melayani Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN), sehingga terjadi penumpukan saat proses kedatangan pembalap dan tim official MotoGP.

“Ini harus ditindaklanjuti dan dievaluasi agar saat hari H (saat perlombaan) nanti bisa ditambah konternya agar arus lalu lintas pendatang bisa berjalan dengan lebih lancar,” katanya.

Menteri Sandiaga Uno: Tes Pramusim MotoGP dinilai sukses besar, tetapi masih ada 4 catatan penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News