Ketua KONI Bali Baru Siap Dipilih, Pejabat yang Ingin Maju Harus Pilih Salah Satu

Sabtu, 29 Januari 2022 – 09:17 WIB
Ketua KONI Bali Baru Siap Dipilih, Pejabat yang Ingin Maju Harus Pilih Salah Satu - JPNN.com Bali
Ketua Panitia Musorprov KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan (kiri) saat acara dialog interaktif di Studio RRI Denpasar. Foto: ANTARA/HO-Istimewa

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua KONI Bali baru akan segera ditentukan.

Ketua KONI Bali untuk periode 2021-2025 akan dipilih melalui Kegiatan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KON) Bali. 

Ketua Panitia Pelaksana Musorprov KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan pada dialog interaktif di Studio RRI Denpasar, Jumat (28/1) mengatakan persiapan Musorprov semuanya sudah rampung, termasuk juga berkas-berkas pertanggungjawaban sudah disusun untuk disampaikan di hadapan para peserta Musorprov KONI.

"Kami selaku panitia kegiatan Musorprov KONI Bali sudah mempersiapkan secara matang kegiatan empat tahunan ini untuk memilih Ketua KONI Bali periode mendatang," kata Oka Darmawan yang juga saat ini sebagai Sekretaris KONI Bali. 

Ia juga mengatakan pada 2 Februari mendatang pihaknya melakukan rapat dan mengecek perlengkapan lainnya, termasuk juga ketetapan membuka tahapan pendaftaran bagi para calon yang ingin maju sebagai Ketua KONI Bali. 

Oka Darmawan lebih lanjut mengatakan syarat awal seorang calon dalam organisasi memiliki loyalitas tinggi untuk “ngayah” atau mengabdi dalam memajukan olahraga Bali. 

Pulau Dewata yang kecil, namun saat ini sudah sangat dikenal dengan segudang prestasi atletnya di tingkat nasional maupun internasional.

“Harus mempunyai kemampuan manajerial, punya semangat “ngayah” dan juga punya jiwa pemersatu. Termasuk juga mumpuni memajukan olahraga yang selama ini belum meraih prestasi gemilang," katanya.

Ketua KONI Bali yang baru siap dipilih, pejabat yang ingin maju harus pilih salah satu agar tidak melanggar regulasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News