Koster dan Anies Baswedan Sepakat Tunda Real Madrid dan Barcelona Berlaga di IYC 2021

Sabtu, 04 Desember 2021 – 00:22 WIB
Koster dan Anies Baswedan Sepakat Tunda Real Madrid dan Barcelona Berlaga di IYC 2021 - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskannya bersama untuk menunda ajang IYC 2021 secara virtual, Jumat malam (3/12). (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ajang turnamen sepak bola International Youth Championship (IYC) 2021 yang sedianya digelar pada 4-11 Desember 2021 resmi ditunda.

Penundaan ini menyusul makin waspadanya pemerintah terhadap sebaran Covid-19 varian Omicron yang kabarnya sudah merambah sejumlah negara di Eropa dan Asia.

Atas kondisi ini, dua pemerintah provinsi (pemprov) yang terlibat, yakni Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta sepakat menunda ajang olahraga internasional ini.

Kedua kepala daerah, masing-masing Gubernur Bali Wayan Koster dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskannya bersama secara virtual, Jumat malam (3/12).

Didampingi Chairman Pancoran Soccer Field Gede Widiada, Koster menegaskan terpaksa menunda penyelenggaraan turnamen IYC untuk mengantisipasi laju Covid-19 Omicron.

Terlebih ajang ini juga melibatkan pemain-pemain asal negara lain, di mana pemerintah pusat sudah memutuskan untuk menunda semua ajang olahraga yang melibatkan negara lain.

“Saya paham pasti ada rasa kecewa karena turnamen ini ditunda," kata Gubernur Bali I Wayan Koster.

"Namun, harus kita pahami bersama dengan baik keputusan ini demi keselamatan dan kesehatan kita bersama, kita semua agar bisa memakluminya," imbuhnya.

Gubernur Koster dan Anies Baswedan sepakat menunda laga Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona dan All Star Indonesia di ajang di IYC 2021