Pilkada 2024: Panwaslu Kecamatan Diminta Jaga Netralitas

Minggu, 26 Mei 2024 – 19:22 WIB
Pilkada 2024: Panwaslu Kecamatan Diminta Jaga Netralitas - JPNN.com Bali
Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik kemarin. Foto: Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Bawaslu Denpasar Putu Hardy Sarjana mengingatkan jajaran Panwaslu untuk menjaga netralitas pada Pilkada 2024.

Menurut Putu Hardy Sarjana, netralitas pengawas pemilu menjadi modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi.

“Ini demi kepentingan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ujar Ketua Bawaslu Denpasar Putu Hardy Sarjana.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak Panwaslu Kecamatan untuk bekerja sama dengan semangat tinggi dan tanggung jawab dalam menjaga demokrasi.

Termasuk memastikan pilkada berlangsung lancar, adil, jujur, aman dan transparan.

Menurut Putu Hardy Sarjana, Bawaslu dari tingkat pusat hingga daerah, termasuk Panwaslu Kecamatan memiliki peran yang sangat vital dalam menentukan keabsahan pelaksanaan tahapan pilkada.

Pilkada merupakan tonggak penting kehidupan berdemokrasi sehingga menjadi penting bagi semua pihak termasuk masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

Pelaksanaan pelantikan jajaran Panwaslu Kecamatan yang dilanjutkan dengan bimbingan teknis tersebut disaksikan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana.

Pilkada 2024: Bawaslu Kota Denpasar meminta Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik untuk menjaga netralitas
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News